Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan pihaknya akan turut mengembangkan destinasi wisata Pantai Dulanga di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.


Dia berjanji untuk membangun akses jalan yang lebih baik menuju Pantai Dulanga, untuk mempermudah wisatawan ke lokasi tersebut.


"Tahun depan kami akan anggarkan pengaspalan untuk jalan masuk menuju pantai, agar pengunjung semakin banyak dan masyarakat bisa merasakan manfaat dari destinasi wisata Pantai Dulanga," ujarnya saat berkunjung ke Desa Bongo, Kamis.


Gubernur juga mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli dalam menjaga kebersihan pantai, yang sejak tahun 2014 mulai dirintis oleh warga setempat menjadi sebuah destinasi wisata.


Untuk membantu melestarikan daerah tersebut, Rusli meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo melakukan penghijauan dan penanaman pohon di sekitar Pantai Dulanga.


"Setiap hari Sabtu dan Minggu kami akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dan penghijauan di pantai ini," imbuhnya.


Di desa tersebut, Pemprov Gorontalo juga menggelar bakti sosial NKRI dengan menyalurkan sejumlah bantuan.


"Bakti sosial ini merupakan komitmen kami untuk mengimplementasikan instruksi Presiden Joko Widodo, agar pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.


Bantuan yang disalurkan Pemprov Gorontalo khusus untuk Kecamatan Batudaa Pantai terdiri dari 9 unit perahu fiber 3 gross ton dengan nilai Rp541 juta, benih jagung sebanyak 8.190 kilogram senilai Rp359 juta, serta penyaluran zakat mal dari Baznas kepada 500 keluarga kurang mampu.


Selain itu juga digelar pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah dengan komoditas diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur yang seluruh harganya disubsidi oleh Pemprov Gorontalo. 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018