Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan segera menghadirkan Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Bone Bolango Jumaidil mengatakan, Desa Botubarani ditunjuk mewakili Provinsi Gorontalo sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena merupakan inovasi dari BPJS untuk bekerjasama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa, agar lebih memahami manfaat dari program itu.

Tujuan dibentuknya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program-program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ini, juga agar muncul kesadaran para perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya yang juga para pelaku ekonomi.

Program itu rencana akan dicanangkan pada 15 November 2018 oleh Bupati Bone Bolang Hamim Pou.

Pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, rencananya akan menghadirkan peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1.035 orang yang ada di Kecamatan Kabila Bone, baik yang ditangani pemkab setempat maupun BPJS Ketenagakerjaan.

"Seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan semuanya harus hadir dalam pencanangan ini, karena akan dirangkaikan dengan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus sosialisasi terkait manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan tersebut," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kepada Camat Kabila Bone Muhammad Darwin Maksum dan Kepala Desa Botubarani Latif Abdjul untuk menghadirkan semua penerima kartu BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kecamatan Kabila, baik yang ditangani Pemkab dan BPJS Ketenagakerjaan, mendaftar kepesertaannya secara mandiri.

Lokasi pencanangan ini, kita akan pusatkan di lokasi wisata hiu paus Desa Botubarani, dengan dihadiri tamu dari jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan Pusat.

Pewarta: Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018