Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menginginkan Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo yang dicanangkan secara menyeluruh oleh Kepolisian.

"Kampung Tertib Lalu Lintas ini dapat mengatasi permasalahan lalu lintas kita, termasuk mengurangi angka kecelakaan yang semakin meningkat di Gorontalo bahkan di Indonesia," ujarnya di Gorontalo, Kamis.

Menurut Bupati, program dari Kepolisian tersebut sangatlah positif dan dapat diadopsi oleh daerah lain di Kabupaten Gorontalo.

"Kita harus memulai bagaimana membuat sesuatu yang baik apalagi peraturan ini untuk pelayanan masyarakat. Untuk itu atas nama pemerintah, saya menyampaikan terima kasih kepada Polri atas program ini," ucap Nelson.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza mengatakan pencanangan Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan program Polres Gorontalo yang didasarkan pada amanat Undang-undang Nomor 2 tahun 2002.

"Oleh karena itu tujuan pencanangan kampung yang ada di Kelurahan Kayu Merah merupakan daerah percontohan dari Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo. Hal tersebut diharapkan dapat membentuk kampung-kampung tertib lalu lintas lainnya," jelasnya.

Ia mengungkapkan, program itu terwujud atas kerjasama yang baik serta dukungan dari Pemerintah Daerah serta masyarakat Kelurahan Kayu Merah yang begitu antusias dalam mendukung program itu.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan elemen yang sudah turut membantu terwujudnya kampung tertib lalu lintas ini," ucapnya.

Kapolres menjelaskan, program itu merupakan program kelanjutan dari program KTL atau kawasan tertib lalu lintas, dimana pada beberapa waktu lalu Satlantas Polres Gorontalo meraih predikat pertama dalam perlombaan pos KTL terbaik se Indonesia.

"Sebagai aparat penegak hukum dan warga negara yang baik, saya mengajak diri sendiri serta kita semua bersama untuk mencari solusi untuk meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas untuk mewujudkan indonesia `zero accident`," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018