Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan sosial berupa 20 unit kursi roda bagi penyandang disabilitas di Limboto.

"Ini adalah salah bentuk kepedulian kita kepada warga, khususnya penyandang disabilitas," ujar bupati setempat Nelson Pomaling di Gorontalo, Jumat.

Ia menambahkan jika Pemkab Gorontalo terus memperhatikan penyandang disabilitas dan berharap bantuan itu bisa memberikan kenyamanan bagi mereka.

"Hal ini tentunya menjadi perhatian kita bersama, jadi kedepan jika ada warga memerlukan kursi roda, silahkan lewat dinas terkait yakni Dinas Sosial," ungkapnya.

Untuk itu, Nelson berharap kepada Dinas Dosial agar memberikan bantuan kursi roda yang dalam keadaan bagus.

"Jangan memberikan barang yang rusak, selain itu Dinas Sosial mendampingi dan membimbing mereka dalam hal tata cara penggunaannya," tegasnya.

Kepada penerima bantuan, ia berharap agar kursi roda yang diberikan agar dijaga dengan baik.

"Walaupun masih terbatas, tapi inilah kepedulian kami Pemkab Gorontalo kepada warga dan kedepan ini menjadi perhatian kami," tambahnya.

Nelson menargetkan semua penyandang disabilitas memperoleh bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

"Pemkab Gorontalo memberikan perhatian dengan melatih penyandang disabilitas untuk bisa menjadi pelaku usaha," lanjutnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018