Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan kelangsungan hidup berupa bahan kebutuhan pokok bagi warga mantan narapidana (napi).

"Pemberian bantuan ini selalu kita lakukan pada setiap tahun, selain napi kita juga memberikan bantuan kepada anak yang berhadapan dengan hukum, mantan pengidap gangguan jiwa, mantan pengguna napza, gelandangan, pengemis dan pemulung," jelasnya di Gorontalo, Minggu.

Bantuan yang diberikan ini antara lain, beras, susu, gula, teh, minyak goreng,ikan serta peralatan mandi.

"Tidak hanya diberikan bantuan, para penerima ini juga kami carikan solusi dengan mengundang pakar psikoligi sehingga mereka menjadi sehat kembali," harap Nelson.

Nelson pun meminta kepada Dinas Sosial agar bantuan makanan yang diberikan diperiksa dengan baik kualitasnya.

"Semoga bantuan ini menjadi penyemangat dan dapat meringankan beban hidup mereka," kata Nelson, lagi.

Sebelumnya, Nelson Pomalingo juga menyerahkan bantuan sosial 20 unit kursi roda bagi penyandang disabilitas di Limboto.

Ia mengatakan jika Pemkab Gorontalo terus memperhatikan penyandang disabilitas dan berharap bantuan itu bisa memberikan kenyamanan bagi mereka.

"Hal ini tentunya menjadi perhatian kita bersama, jadi kedepan jika ada warga memerlukan kursi roda, silahkan lewat dinas terkait yakni Dinas Sosial," ungkap Nelson.

Kepada penerima bantuan, Nelson berharap agar kursi roda yang diberikan agar dijaga dengan baik.

"Walaupun masih terbatas, tapi inilah kepedulian kami Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada warga dan kedepan ini menjadi perhatian kami," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018