Gorontalo, (Antara News) - Bank Tabungan Negara (BTN) menawari Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerja sama dalam program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi untuk pegawai negeri sipil.

Kepala Pendanaan Bank BTN Cabang Gorontalo Iwan Suherman, Rabu, menyatakan bahwa pihaknya pada 11 November menawari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk bekerja sama dalam program KPR bersubsidi untuk kalangan PNS.

Menurutnya KPR bersubsidi perlu untuk diterapkan, mengingat msih ada PNS di Provinsi Gorontalo yang belum memiliki rumah.

"Kami lihat masih ada PNS di Gorontalo yang belum memiliki rumah sendiri, jadi kami dari pihak BTN turun langsung menawarkan kerja sama ini, lanjutnya.

Iwan menambahkan, di berbagai daerah Indonesia sudah banyak PNS yang mengikuti program KPR bersubsidi dari BTN.

Jika kebijakan yang sama diambil oleh Pemprov Gorontalo, program tersebut akan berjalan maksimal dan baik.

"Tanggapan dan respons dari gubernur sangat bagus. Beliau mendukung, tapi semua tergantung pegawainya mau atau tidak," ungkapnya.

Ia berharap KPR bersubsidi dimanfaatkan dengan baik oleh PNS yang belum memiliki rumah, sehingga kerjasama bank dan pemerintah bisa menyelesaikan satu masalah yakni hunian bagi pegawai.

Selain menawarkan kerja sama melalui kredit perumahan, BTN juga menawarkan kerja sama kredit nonperumahan melalui program kredit konsumer dan kredit komersial. 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018