Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Lokasi swafoto `Pintu Langit` menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Huludu Lipu di Desa Konservasi Budaya Talumelito, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Salah seorang pengunjung asal Kota Gorontalo, Mega Safitri, Minggu, mengatakan pemandangan dari atas pintu langit yang berada di atas bukit terlihat indah dan menarik.

"Saya baru pertama kali kesini, pemandangan dari atas bukit ini sangat indah, apalagi sejumlah spot foto disini di cat warna-warni," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat memasuki obyek wisata itu pun pengunjung sudah disuguhkan dengan 99 anak tangga yang dicat dengan beragam warga cerah dan menarik perhatian.

"Tempat ini cocok didatang dengan keluarga, tempatnya indah, pemandangannya serta udara yang cukup sejuk di atas bukit," kata dia, lagi.

Sementara itu, pengelola obyek wisata tersebut, Aba Dinggo menjelaskan jika spot swafoto `Pintu Langit` memang menjadi salah satu unggulan di tempat itu.

"Desa ini adalah desa konservasi budaya, kita ingin mengenalkan budaya Gorontalo dengan pariwisata agar lebih menari minat wisatawan," ucapnya.

Berbagai budaya yang dikenalkan di daerah itu adalah Langga, Longgo, Lohidu, Dikili, Turunani, Buruda, Dana-dana, tarian Tidi dan budaya masyarakat Gorontalo lainnya.

Budaya tersebut diharapkan bisa dilestarikan dan dikenalkan kepada generasi penerus serta masyarakat luas, baik lokal, nasional maupun internasional.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018