Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendorong optimalisasi pelaksanaan regulasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 90 desa pada Desember 2018.

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Gustam Ismail di Gorontalo, Senin, berharap pelaksanaan Pilkades akan sukses dan kondusif.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengharapkan para calon kepala desa di 11 kecamatan mendukung penuh pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pilkades.

Selain itu, lanjut dia, mampu meredam para pendukung masing-masing agar tetap tertib dan menghormati seluruh tahapan yang bergulir.

Ia juga meminta para penyelenggara di tingkat kabupaten bersikap objektif sehingga tidak memunculkan persoalan yang tidak perlu ada.

Menurut dia, banyak para mantan kepala desa yang akan mencalonkan diri lagi mendatangi DPRD. Mereka berkonsultasi terkait dengan regulasi yang diberlakukan.

Kondisi itu, lanjut dia, disikapi dengan baik dan objektif agar pelaksanaan pilkades sesuai dengan aturan.

Ia menegaskan bahwa DPRD pun akan bersikap netral sekaligus memastikan masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk mewujudkan desa maju, mandiri, dan sejahtera.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018