Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menerima 16 dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan IV tahun 2018.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di Gorontalo, Kamis, mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar kehadiran 16 dokter untuk periode November 2018 hingga November 2019 mendatang agar dapat membantu meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah itu.

Harapan tersebut diutarakan Bupati Bonebol Hamim Pou saat menerima secara resmi 16 dokter PIDI Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Kementerian Kesehatan.

"Saya ingin menyampaikan selamat datang di Bonebol untuk para dokter PIDI ini. Selamat datang di kota cemerlang, kota hijau. Semoga anda semua nyaman ketika bertugas di Bonebol," ujarnya.

Di hadapan para dokter itu, Hamim Pou menuturkan bahwa Kabupaten Bone Bolango hingga saat ini masih kekurangan dokter.

Karena itu, dia berkeinginan setelah kontrak para dokter ini selesai nanti, dirinya akan menghadap kepada Menteri Kesehatan agar para dokter itu bisa dipertahankan.

"Saya berharap anda semua bisa membantu dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah ini. Mari kita kompak, kita bersatu untuk mewujudkan layanan kesehatan yang cemerlang," katanya.

Sementara itu, ditemui secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan dr Meyrin Kadir menjelaskan bahwa 16 dokter PIDI angkatan IV tahun 2018 itu merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Mereka nantinya akan di tempat di RSUD Toto Kabila dan Puskesmas Kabila.

"Jadi selama setahun ke depan dari tanggal 16 November 2018 hingga 15 November 2019, mereka akan melaksanakan tugas dalam Program Internsip Dokter Indonesia," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018