Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kafilah Provinsi Gorontalo telah tiba di Batam, Kepulauan Riau, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXV, 5-13 Juni 2014.

Mereka, berjumlah 58 orang, tiba pada Selasa malam di Bandara Hang Nadim, kemudian ke Asrama Haji Kota Batam untuk menerima penyambutan resmi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Kafilah dari Provinsi Gorontalo merupakan kontingen ke empat yang tiba setelah Provinsi Jawa Barat, Banten, dan Maluku.

Wakil Ketua Kafilah Provinsi Gorontal Asri Wahyuni Banteng yang juga sebagai Kepala Biro PP Kesra Setda Provinsi Gorontalo, mengatakan penyambutan panitia di Batam menambah semangat peserta mengikuti lomba.

"Terima kasih atas penyambutan terbaik dari panitia daerah yang sangat bersahabat dan penuh kekeluargaan. Kami merasa berada di daerah sendiri," kata Asri.

Ia menjelaskan kafilah Provinsi Gorontalo datang dengan satu semangat dan satu tujuan, yakni untuk melaksanakan syiar Islam.

"Kami tidak memasang target, tapi kami berusaha menampilkan yang terbaik, sehingga bisa membawa hasil terbaik pula," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepulauan Riau Reni Yusneli, berharap seluruh anggota kafilah merasa nyaman dan betah selama berada di Kota Batam.

Terkait dengan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 13 Juni 201, Reni mengatakan bahwa Pemprov Kepri berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh kontingen, dengan menyediakan beberapa fasilitas untuk kafilah.

"Jika mengalami kesulitan, tolong segera menghubungi panitia dan jika tidak mendapatkan pelayanan laporkan kepada kami, karena itu merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh kafilah," lanjutnya.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014