Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan pemanfaatan Jembatan Masuru di Desa Masuru, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (3/12).

"Alhamdulillah jembatan yang sudah lama diperjuangkan oleh masyarakat hari ini bisa kita resmikan dan dimanfaatkan rakyat," katanya.

Menurut dia, warga Gorontalo Utara memiliki tempat istimewa di hatinya karena pernah memimpin kabupaten tersebut selama tiga tahun sebagai bupati.

Gubernur berharap agar warga pengguna jembatan dapat menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemerintah.

Selain menelan dana yang tidak sedikit, pembangunan infrastruktur tidak mungkin dilakuan di tempat yang sama secara berulang-ulang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Gorontalo Handoyo menjelaskan? pembangunan jembatan tersebut penting karena menghubungkan Masuru dan jalan Trans Sulawesi di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang.

"Jembatan ini dibangun dua tahap. Tahun 2016 bagian bawah untuk pondasi sungai dan tahun ini untuk kontsruksi jembatan. Panjang jembatan 45,8 meter dan lebar jalan yang diaspal 6 meter," jelas dia.

Jembatan Masuru dibangun oleh Dinas PU Provinsi Gorontalo dengan anggaran lebih kurang Rp5,5 miliar. Jembatan dikerjakan oleh PT Alliessan sejak April hingga Oktober 2018.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018