Gorontalo, (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dan Kejaksaan Negeri (Kejari) berkomitmen untuk bersinergi dalam pemberantasan korupsi di daerah tersebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa, mengatakan korupsi merupakan masalah bersama dan pemberantasannya harus dimulai dari pimpinan hingga ke seluruh aparat dan masyarakat.

"Langkah pemberantasan korupsi yang ditempuh Kejari dengan Pemkab Gorontalo ini sangat baik. Apalagi pengetahuan dan pencegahan tentang korupsi dimulai dari anak-anak SD dan SMP melalui kantin kejujuran, termasuk aparat paling di bawah yaitu kepala desa menyuarakan melalui pidato anti korupsi," ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kejari tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Anti Korupsi bersama pemerintah dan masyarakat setempat.

"Saya berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial saja dan jika dilakukan dengan baik, makarakyat akan semakin sejahtera," ucap Nelson Pomalingo.

Ia mengaku jika saat ini pemerintah daerah telah membuat berbagai aturan yang lebih implementatif terkait langkah kongkrit dalam pencegahan korupsi.

"Saya mengajak semua pihak untuk mengawali dari niat dalam mencegah terjadinya korupsi dan dimulai dari diri sendiri," ajaknya.

Nelson berharap tidak akan ada kejadian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), aparat pemerintah hingga desa yang terjerat kasus hukum.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018