Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw menyatakan mendukung Polri dalam melakukan pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Provinsi Gorontalo.

"TNI selalu siap mendukung rekan-rekan dari kepolisian, sementara ini kami siapkan untuk mendukung petugas kepolisian dan seluruh Babinsa dengan menerjunkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK)," ujarnya, Senin.

Ia menjelaskan jika pihaknya akan membantu Polri dalam melakukan pengamanan di gereja-gereja, maupun tempat-tempat ramai seperti pusat perbelanjaan, oleh semua Babinsa.

"Dukungan pengamanan ini diberlakukan untuk lima kabupaten dan satu kota yang ada di Provinsi Gorontalo termasuk perbatasan." tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi masuknya minuman keras (miras) yang jumlahnya meningkat jelang natal dan tahun baru yang masuk dari daerah Sulawesi Utara.

"Semoga nanti kita bisa menertibkan, karena dampak yang terjadi apabila miras dibiarkan itu cukup mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya.

Polda Gorontalo menerjukan 406 personil dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Otanaha 2018 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur.

"Bersama TNI dan stakeholder yang ada, kita mulai melaksanakan Operasi Lilin Otanaha 2018 untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal," ucap Kapolda.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018