Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel, mengunjungi pasar tradisional Molingkapoto, di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Ia didampingi para pengurus Partai Nasdem, diantaranya mantan Wakil Bupati Gorontalo Utara Roni Imran dan mantan Wakil Wali Kota Gorontalo, Budi Doku, serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Gorontalo Utara, Sumitro Datunsolang.

Mereka berkeliling pasar menjumpai para pedagang dan pembeli di pasar yang terealisasi di era Rachmat masih menjabat Mendag.

Selain berdialog dengan para pedagang, Rachmat mengaku, akan memperjuangkan penataan pasar Molingkapoto yang lebih baik lagi, agar kondisi pasar benar-benar nyaman bagi para pedagang dan pembeli.

"Pasar ini harus lebih representatif, yaitu kondisi bangunan dan lingkungan pasar tetap nyaman, tidak becek serta memudahkan aktivitas jual beli," ujar Rachmat yang juga calon anggota DPR-RI daerah pemilihan Provinsi Gorontalo, dari partai Nasdem.

Ia berharap, masyarakat tidak sungkan menyampaikan aspirasinya untuk peningkatan fasilitas publik seperti pasar, agar pemanfaatannya mampu bermanfaat dalam menunjang aktivitas perdagangan di daerah itu.

Rachmat yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses itu, mengaku tidak akan berjanji banyak apalagi muluk-muluk, namun ia berupaya akan menyuarakan pembenahan pasar yang kondisinya banyak dikeluhkan pedagang maupun pembeli.

Ia mengunjungi beberapa lapak dan berdialog dengan para pedagang, mendapati keluhan mereka yang mengaku kesulitan saat hujan deras turun akibat kondisi bangunan pasar yang bocor.

Ditambah lagi masih banyak pedagang yang tidak tertampung di dalam gedung pasar.

Seperti para perajin gula aren yang hanya berjejer di area jalan masuk pasar.

"Selain bangga terhadap produksi gula aren lokal, saya ikut prihatin mereka menjual hasilnya sendiri. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh calon anggota legislatif dari Nasdem, agar mampu menyemangati dan memperjuangkan pangsa pasar yang lebih baik bagi para pelaku ekonomi kreatif di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018