Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kunjungan ke objek wisata unggulan pulau Saronde Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengalami penurunan di malam pergantian tahun baru 2019.

"Kami memang tidak menggelar kegiatan khusus menyambut pergantian tahun," ujar Friska, staf pengelola objek wisata bahari terkenal di Gorontalo itu, Selasa.

Namun kata ia, alasan tidak adanya acara khusus bukan menjadi ukuran sepinya pengunjung.

Sebab pergantian tahun 2017, pihaknya pun tidak menggelar acara khusus, namun kunjungan tidak berkurang drastis dibanding tahun ini.

Diakuinya, pekan ini pengunjung di pulau itu mengalami penurunan signifikan.

Apalagi saat libur akhir pekan, biasanya ada ratusan pengunjung berwisata ke pulau pasir putih itu.

Namun pekan ini berkurang, rata-rata hanya 20-25 orang setiap hari, termasuk di malam pergantian tahun ini.

Pihaknya menduga kata Friska, kondisi cuaca menjadi alasan kurangnya pengunjung, sebab curah hujan di wilayah itu sedang tinggi dan gelombang laut serta angin kencang pun melanda perairan tersebut.

Namun pihaknya optimistis kata Friska, kunjungan wisata ke pulau itu akan kembali normal saat cuaca membaik.

Wisatawan yang akan menikmati keindahan pulau Saronde, akan dimanjakan dengan suasana pantai pasir putih yang indah baik di siang maupun malam hari.

Selain itu, pengelola menyiapkan fasilitas penginapan "cottage" di darat maupun terapung, fasilitas makan malam tepi pantai di malam hari, serta sajian menu tradisional khas Gorontalo, diantaranya ikan bakar dabu-dabu.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019