Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, telah mengumumkan rekapitulasi laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) dari 12 partai politik (parpol) di daerah itu sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Pengumuman itu juga mencantumkan penyampaian rekapitulasi LPSDK dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma`ruf Amin dan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," ujar Komisioner KPU Gorontalo Utara, Divisi Program dan Data, Gandhi Akase Tapu, di Gorontalo, Jumat.

Ke-12 parpol peserta pemilu di daerah itu, seluruhnya datang di Rumah Pemilu KPU Gorontalo Utara, Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, pada hari Rabu, 2 Januari 2019, sebelum pukul 18.00 Wita.

"Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai tercepat atau lebih dulu memanfaatkan waktu penyampaian rekapitulasi LPSDK, yaitu pukul 09.30 Wita, sedangkan yang paling terakhir melaporkan Partai Nasdem pada pukul 17.35 Wita," ujarnya.

Seluruhnya yang telah melaporkan LPSDK dinyatakan lengkap. KPU juga telah mengumumkannya melalui situs resmi yang dapat diakses publik yaitu, http://kab-gorontaloutara.kpu.go.id.

Gandhi ikut menyentil terkait informasi-informasi Pemilu 2019, yang diharapkan diterima masyarakat dengan baik dan tidak termakan berita bohong (hoax).

"Kami berharap, masyarakat yang ingin mengetahui persis tentang seluruh tahapan Pemilu 2019, baik di tingkat nasional maupun secara khusus di tingkat kabupaten, agar dapat mendatangi Rumah Pemilu Gorontalo Utara, maupun mengaksesnya melalui situs resmi, untuk menghindari isu-isu negatif atau hoax yang berpotensi mencederai pelaksanaan Pemilu aman dan damai," ujarnya.

Ia berharap, seluruh tahapan Pemilu 2019 di daerah itu berlangsung lancar dan daerah senantiasa kondusif hingga hari pemungutan suara berlangsung.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019