Jakarta, (ANTARA GORONTALO)- Pendiri SOKSI atau Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia, Suhardiman, telah memberhentikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI Ade Komarudin karena telah mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Ade Komarudin telah dua kali menentang keputusan pendiri SOKSI," kata anggota Majelis Pakar SOKSI Robinson Napitupulu kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan SOKSI mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu 9 Juli 2014.

Robinson Napitupulu mengatakan keputusan pemberhentian Ade Komarudin itu dilakukan Suhardiman melalui Surat Keputusan Pendiri SOKSi tertanggal 11 Juni 2014.

Robinson mengatakan Ade Komarudin telah mengadakan acara silaturahim di Jakarta pada 7 Juni yang menghasilkan keputusan mendukung pasangan Prabowo- Hatta Rajasa.

Sebelumnya Ade juga mengambil keputusan yang bertentangan dengan sikap pendiri SOKSI karena telah mencalonkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden.

Suhardiman kemudian mengangkat Lawrence T.P Siburian sebagai Ketua Presidium SOKSI dengan tugas utamanya adalah mendukung Jokowi-Hatta Rajasa.

Lawrence Siburian akan menyelesaikan tugas Dewan Pimpinan Nasional SOKSI yang akan berakhir tahun 2015.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan urut nomor satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut dua Joko Widodo- Jusuf Kalla.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014