Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan jika capaian Piala Adipura yang diraih oleh Kabupaten Gorontalo, merupakan hasil kerja bersama dari berbagai pihak.

"Kita menyampaikan rasa syukur karena perjuangan yang hampir tiga tahun ini baik oleh pemerintah daerah dan seluruh pemangku kebijakan termasuk masyarakat mendapatkan penilaian yang baik dari pemerintah pusat, yaitu dengan mendapatkan Adipura," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Menurut Nelson, Piala Adipura ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan khususnya untuk daerah-daerah.

"Penantian ini memang sejak enam tahun yang lalu, kita pernah mendapatkan Adipura tapi memang proses untuk medapatkannya itu sulit karena dari sisi indikator kriterianya lebih sulit lagi," ucapnya.

Oleh karena menurut Nelson, banyak daerah yang mendapat dua tiga tahun yang lalu namun tidak medapatkan penghargaan ini lagi.?

"Selain itu, ini bukan karena penghargaan, tapi ini merupakan kebutuhan kita semua, bagaimana lingkungan bersih, tidak ada sampah, lingkungan hijau, air yang mengalir jernih," kata dia, lagi.

Ia mengungkapkan jika lingkungan bersih, asri dan lestari itu merupakan surga untuk dunia. Oleh karena itu ia berharap ini dapat di pertahankan.

"Dalam rangka mempertahankan kita tidak hanya regulasi yang ?dibuat oleh pemerintah, tidak hanya anggaran yang kita siapkan tapi yang paling utama adalah partisipasi masyarakat," bebernya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019