Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo minta agar dikritik yang konstruktif dalam hal pembangunan daerah serta lingkungan oleh masyarakat di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Kita berharap kritik dan saran itu secara konstruktif sehingga tidak mengakibatkan lemahnya pemerintah, lemahnya masyarakat yang bersemangat sekali di dalam membangun daerah ini," ujarnya pada penerimaan Piala Adipura di Limboto.

Menurutnya, kritik dan saran adalah hal yang penting agar pihaknya dapat mengetahui kelemahan yang ada.

Ia mengungkapkan, pemerintah yang baik adalah yang memberikan partisipasi yang baik dan itu terjadi melalui Adipura tersebut.

"Saya yakin ini bukan pekerjaan kami, tapi merupakaan pekerjaan masyarakat sehingga lahirlah penghargaan Adipura ini. Yang paling penting lagi adalah bagaimana mempertahankan hal tersebut," ucapnya.

Oleh karena kata Nelson, pihaknya memulai dengan ikrar yang tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tapi juga oleh masyarakat.

"Kita berharap partisipasi yang sudah dilakukan selama ini terus dilanjutkan. Kemudian kebersamaan antara semua pihak terutama komunitas-komunitas peduli lingkungan untuk terus dilakukan.

Nelson Pomalingo mengatakan jika capaian Piala Adipura yang diraih oleh Kabupaten Gorontalo merupakan hasil kerja bersama dari berbagai pihak.

"Kita menyampaikan rasa syukur karena perjuangan yang hampir tiga tahun ini baik oleh pemerintah daerah dan seluruh pemangku kebijakan termasuk masyarakat mendapatkan penilaian yang baik dari pemerintah pusat yaitu dengan mendapatkan Adipura," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019