Gorontalo, (ANTARA News) - Lima perguruan pencak silat di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, meramaikan Kejuaraan Daerah Sirkuit Pencak Silat Wilayah II yang digelar di aula Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Sekretaris Daerah setempat, Ridwan Yasin, di Gorontalo, Kamis, mengaku mengapresiasi pelaksanaan Kejurda bergengsi di kabupaten itu.

Harapannya kata mantan Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Gorontalo itu, Pencak Silat dapat membudaya sebagai cabang olah raga yang diminati segala lapisan khususnya para generasi muda.

Kejurda pun harus mampu meninggalkan jejak lahirnya atlet-atlet pencak silat berprestasi dari dusun hingga kabupaten yang bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi hingga nasional bahkan internasional.?

Pemerintah daerah diakuinya, sangat mendukung pengembangan prestasi olah raga di daerah itu, termasuk pencak silat.

Sebab dukungan yang penuh, diyakini mampu melahirkan banyak bibit atlet berprestasi.

Maka peran seluruh organisasi perangkat daerah termasuk dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten, sangat diperlukan.

Mengingat pengembangan prestasi olah raga termasuk sarana dan prasarana penunjang, dipastikan memerlukan anggaran.?

Ia berharap kabupaten itu yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) 2020 akan lebih siap ditunjang dengan upaya peningkatan infrastruktur di bidang olahraga yang mendapat dukungan penuh Badan Anggaran DPRD.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019