Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Korem 133/Nani Wartabone memberikan bantuan bagi korban bencana banjir yang melanda empat kecamatan di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Selasa, mengatakan pemberian bantuan bahan kebutuhan pokok merupakan bentuk kepedulian dan prihatin bagi korban banjir.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam kondisi darurat seperti ini," ujar Danrem usai memberikan bantuan dan meninjau langsung lokasi banjir Kecamatan Tilamuta.

Ia mengajak masyarakat untuk selalu waspada, agar selalu siap dalam keadaan apapun, serta melakukan berbagai langkah antisipasi.

"Semoga banjir tidak terjadi lagi, dan apabila masyarakat memerlukan bantuan, silahkan berkoordinasi dengan Danramil Tilamuta," pungkasnya.

Pada bencana yang melanda empat kecamatan yaitu Tilamuta, Dulupi, Wonosari dan Botumoito, Kabupaten Boalemo tersebut, sebanyak 4.987 jiwa terdampak banjir.

Seluruh warga yang terdampak banjir berada di sembilan desa. Yaitu desa Pentadu Barat terdapat 161 jiwa yang terdampak banjir, Desa Mohungo 1.245 jiwa, Desa Piloliyanga 630 jiwa, Desa Ayuhulalo 967 jiwa, Desa Lamu 750. Desa Limbato 161 jiwa.

Sedangkan di Desa Hungayonaa sebanyak 157 jiwa, Desa Potanga 557 jiwa serta Desa Dulupi 1.152 jiwa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019