Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, berkomitmen mendukung penuh eksistensi tim sepak bola Persidago yang sudah melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia tahun 2019.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Gorontalo yang juga Bupati setempat Nelson Pomalingo Senin, mengatakan Persidago merupakan tim kebanggan daerah dan masyarakat.

"Mendukung Persidago sudah menjadi tekad kita bersama. Hal ini dilatarbelakangi oleh apa yang telah diraih anak- anak Persidago sudah mengharumkan daerah," ujarnya.

Nelson pun optimistis jika Persidago dapat menembus hingga babak final Piala Indonesia setelah pada babak 32 besar berhasil menyingkirkan tim besar Persipura Jayapura.

"Saat ini kami juga sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah sponsor bagi Persidago, Hitung-hitungan kira dibutuhkan dana hingga Rp miliar hingga final," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Gorontalo Helmin Hippy yang juga Wakil Manager Persidago mengatakan jika saat bertanding melawan Persipura pihaknya telah membuat berbagai strategi dan target hingga akhirnya bisa lolos ke babak 16 besar.

Sebelumnya, meski kalah melawan tim Persipura Jayapura dengan skor 2-1 dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Persidago Gorontalo tetap melaju dengan agregat 2-2 setelah menang 1-0 di kandang.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019