Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold Ritiauw mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah membuat kebijakan berupa pemberian penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang purna tugas.

"Kebijakan ini telah dilakukan sejak tahun 2010 sampai dengan sekarang," ujar Danrem pada Apel Korpri di halaman kantor Bupati Gorontalo, Senin.

Kepada Aparatur Sipil Negara yang sudah memasuki masa purna tugas, Danrem mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mengucapkan terima kasih atas kerja keras selama puluhan tahun berjuang membangun daerah Kabupaten Gorontalo, tentunya banyak kisah yang ditempuh dalam perjuangan tersebut, ada suka dan ada duka.

"Peran serta Bapak Ibu dalam membangun Kabupaten Gorontalo tidak terhenti disini, saya berharap peran sertanya justru bisa lebih besar lagi meski dari luar lingkungan pemerintahan," ungkapnya

Ia mengatakan, dalam kehidupan negara demokrasi modern, ASN telah diakui sebagai kekuatan yang dapat diperhitungkan, sehingga harus mempunyai komitmen yang kuat untuk turut serta membangun bangsa khususnya Kabupaten dan Provinsi Gorontalo.

"Sebagai salah satu pilar demokrasi, para ASN dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang mumpuni, cepat, dan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan layanan dengan bekerja ekstra keras untuk dapat memenuhi tuntutan tersebut, karena tidak semua masyarakat dapat menerima dengan cepat apa yang kita perbuat maupun dalam bekerjasama sebagaimana yang kita harapkan," ucapnya..

Danrem mengungkapkan jika TNI, khususnya Korem 133/Nani Wartabone dan jajaran, sebagai bagian dari aparat negara dan menjadi salah satu sumber inspirasi yang diperlukan sebagai mitra Pemerintah, dapat selalu bekerjasama dengan baik dalam membantu mensejahterakan masyarakat, yakni membina ketahanan wilayah.

"Pada situasi ini sudah selayaknya dikelola dengan baik agar masing-masing pihak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal. Sehingga marilah kita saling bekerjasama agar dapat memahami tugas dan tanggung jawab pekerjaan kita masing-masing dengan baik dan ke depan apabila ada dinamika berkembang di lapangan dapat diselesaikan secara baik dan bijak," kata dia, lagi.

Ia menambahkan, bahwa sebentar lagi akan ada pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, di tahun Politik ini Danrem mengajak semua pihak untuk saling menghormati satu dengan yang lain.

"Mari kita ciptakan Pemilu yang damai dan apapun pilihan kita ingat bahwa kita semua bersaudara, serta apapun keputusannya nanti itulah yang terbaik bagi masyarakat serta kita semua yang ada di Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo untuk dapat kita menerima dengan lapang dada," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019