Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mengapresiasi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I tahun 2019 yang digelar DPD Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) setempat, untuk menghasilkan program kerja selama setahun.

Staf ahli Pemkab bidang Kemasyarakatan Husain Ui mengatakan K3 memiliki legalitas yang sah sebagai organisasi masyarakat dan kuat secara berjenjang tingkat nasional, sehingga konsolidasi hingga ke Gorontalo merupakan hal penting. 

Ia berharap K3 selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam mendukung program-program pemerintah. 

"Warga Kawanua sangat banyak di Kabupaten Gorontalo dan provinsi pada umumnya, mari kita bangun kebersamaan yang lebih kuat lagi," kata, Kamis (7/3).

Sementara Ketua Bidang Organisasi DPP K3 Teddy Matheos berharap Rakerda bisa menghasilkan beberapa program kerja dan rekomendasi, termasuk rekomendasi untuk pemerintah daerah tentang apa yang perlu disinergikan. 

" Soal legalitas tidak masalah karena sah sesuai aturan, tetapi bagaimana sinergitas yang dibangun dengan pemerintah daerah yang sangat penting," urainya. 

Teddy menekankan tentang wahana budaya Minahasa/Manado yang dilestarikan mesti di daerah perantauan, karena hal itu penting bagi anak cucu yang ada. 

Rakerda pertama itu, dipimpin langsung ketua K3 Provinsi Gorontalo Berty Runtukahu dan dihadiri pengurus K3 kabupaten dan kota se Gorontalo. 

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019