Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) mengagendakan adanya pergantian komisaris, setelah Rustam Akili mundur karena ikut caleg di pemilu 2019.

"Rencananya RUPSLB Bank SulutGo pada tanggal 11 Maret 2019, dan salah satu agendanya yakni ada penggantian komisaris," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga sebagai pemegang saham pengendali Bank SulutGo di Manado, Jumat.

Rustam Hs Akili lahir di Gorontalo pada 23 Maret 1964. Sarjana Ekonomi Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan di STIE DLP Gorontalo, Sarjana Hukum di Universitas Gorontalo, Magister Hukum di Universitas Muslim Indonesia, Doktor Ilmu Hukum di Universitas Muslim Indonesia.

Pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Gorontalo, Sektretaris Komisi A DPRD Provinsi Gorontalo, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dosen STIE DLP Gorontalo/ Universitas Gorontalo dan selanjutnya Komisaris PT Bank SulutGo hasil RUPS-LB pada September 2016.

Olly mengatakan RUPSLB selain mengagendakan penggantian komisaris juga akan menyorot kinerja keuangan Bank SulutGo.

"Ada salah satu anggota komisaris yang telah mengundurkan diri karena akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR, sehingga penggantinya harus segera dimasukkan," kata Gubernur.

Namun, katanya, sampai saat ini kinerja keuangan Bank SulutGo sangat prima, bahkan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

"Kami memberikan apresiasi atas kinerja Bank SulutGo tersebut, semoga akan semakin lebih baik," jelasnya.

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019