Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberi bantuan sebesar Rp50 juta ke jemaat GPIG Desa Alo, yang alami musibah kebakaran tahun 2018 lalu.

Pemberian bantuan itu juga turut difasilitasi oleh Kerukunan Keluarga Kawanua (K3), agar pihak Pemkab Gorontalo memperhatikan kondisi gereja yang dihuni puluhan warga jemaat yang alami musibah kebakaran.

Bupati Nelson yang menyerahkan bantuan itu ke pimpinan GPIG Gorontalo dan disaksikan Ketua K3 Gorontalo Berty Runtukahu, Minggu, mengatakan bantuan ini merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk membantu rumah ibadah.

"Manusia bermartabat salah satunya bisa dinilai dari rumah ibadahnya yang baik. Jika rumah ibadahnya baik maka tentu jemaatnya baik," kata Bupati.

Menurutnya, Desa Alo menyimpan kenangan bagi bupati, karena masa kecil di tempat ini sering dikunjungi dan sudah tahu sejak lama ada gereja.

Ketua K3 Gorontalo Berty Runtukahu memberi apresiasi bantuan keagamaan yang diberikan Pemkab Gorontalo, karena turut menunjang bidang kerohanian di daerah.

"Semoga bantuan bagi jemaat Alo bisa bermanfaat, khususnya merehab gedung gereja sebagai tempat ibadah," katanya.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019