Gorontalo (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Selasa, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus selalu berinovasi dalam pelayanan publik.

Menurutnya hal itu wajib dilakukan karena, pelayanan publik merupakan kewajiban aparatur pemerintah yang muaranya memberikan kepuasan kepada masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

Selain itu, Sekda mengungkapkan, inovasi ini sangat erat hubungannya dengan kualitas sumberdaya aparatur.

Menurutnya inovasi dan kualitas sumberdaya merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisahkan.

Pelayanan publik bisa akuntabel jika Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan inovasi, yang disertai dengan peningkatan kualitas sumberdaya.

"Pelayan publik ini bisa berjalan dengan efektif dan efisien ketika sumberdaya yang menjalankan itu mengerti apa sebenarnya yang harus dilakukan. Di dalam melaksanakan tugas silahkan kamu berinovasi dalam arti bukan mengambil jalan pintas, tapi mengefektifkan waktu," jelasnya saat rapat koordinasi inovasi pelayanan publik pemerintah daerah.

Ia menegaskan, aparatur jangan asal-asalan dalam menjalankan program pemerintah, dan bekerja sesuai aturan dan tatanan yang ada.

Sekda menambahkan, keberhasilan pemerintahan gubernur dan wakil gubernur diukur dari sejauh mana bisa mewujudkan visi misi dan RPJMD.

Masyarakat akan menilai dan mengukur, sejauhmana perkembangan pembangunan dan kinerja setiap OPD.

"Saya berharap, setiap kegiatan yang kita lakukan dapat memberikan manfaat terhadap peningkatan pelayanan publik dan bisa melahirkan terobosan-terobosan baru untuk mewujudkan "good government" di Provinsi Gorontalo," tukasnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019