Pelaksanaan Legislative Sulut-Gorontalo (Sulutgo) Expo VII dan Pemilu Sulut Expo pertama di Manado, 11-15 Maret 2019, mendekatkan pimpinan dan anggota DPRD dengan rakyat.

Direktur Penyelenggara, Yani Kopalit, di Manado, Selasa, mengatakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Legsilative Expo antara lain lebih mendekatkan diri Wakil rakyat denga rakyat.

"Tema kegiatan ini 'Wakil Rakyat merakyat'," kata dia, pada pembukaan Legislative Sulutgo Expo dan Pemilu Expo. Ia mengatakan, melalui kegiatan ini masyarakat dapat berdialog langsung dengan para wakil rakyat.

Masyarakat bisa menanyakan langsung apa yang sudah dilaksanakan, apa yang sudah dibuat pimpinan maupun angota DPRD serta menyampaikan aspirasinya.

Pada kegiatan ini para anggota DPRD juga bisa saling membagi pengalaman melalui kegiatan studi banding di lokasi itu. Misalnya anggota DPRD Gorontalo bisa studi banding ditempat dengan DPRD Bitung, terkait Perda.

"Ini merupakan momen tepat untuk saling berbagi pengalaman," katanya.

Ia mengatakan selain Legislative Sulutgo Expo, tahun ini juga melaksanakan Pemilu Sulut Ekspo yang pertama kalinya digelar.
Pada kegiatan ini antara lain, sebagai wahana untuk mensosialisasikan Pemilu yang sudah tidak lama lagi dilaksanakan kepada masyarakat.

Legislative Sulutgo Expo dan Pemilu Sulut Expo digelar di pusat perbelanjaan Mantos Manado, diikuti 19 peserta terdiri dari sejumlah DPRD kabupaten/kota di Sulawesi Utara maupun Gorontalo, DPR, MPR, KPU Sulawesi Utara dan Badan Kesbangpol Sulawesi Utara.

Pewarta: Jorie MR Darondo

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019