Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Omset penjualan baju muslim melalui butik online selama Ramadhan meningkat tajam.

Salah seorang pemilik butik online di Gorontalo, Ririn Ahmad mengatakan dalam sehari ia bisa menjual pakaian maupun sandal dengan total omset Rp800 ribu. Sementara pada hari-hari selain Ramadhan, hanya ada satu atau dua barang yang terjual.

"Saya menawarkan pakaian muslim seperti gamis, jilbab, mukena maupun tas dan sandal melalui grup di BBM dan facebook," ujarnya, Minggu.

Menurut dia, saat ini bisnis melalui online lebih menjanjikan karena pembeli setiap saat bisa mengetahui ada barang baru yang masuk.

Barang yang dijualnya dipasok dari Bandung, Jakarta, Bali dan Bogor, dengan harga bervariasi mulai dari Rp65 ribu hingga Rp200 ribu.

Sementara itu sejumlah pembeli mengaku lebih nyaman berbelanja online, karena hemat waktu dan uang.

"Di toko harga satu gamis hingga 350 ribu rupaih dengan bahan dan model yang sama, sedangkan di butik online langganan saya hanya sekitar Rp250 ribu, termasuk ongkos kirim," kata salah seorang ibu rumah tangga, Febrina.

Selain itu model pakaian dan sandal yang ditawarkan lebih bervariasi. Pembeli juga tak perlu khawatir salah menentukan ukuran baju, karena butik online telah menyiapkan panduan maupun catatan ukuran baju seperti panjang baju, lingkar dada, dan panjang lengan.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014