Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta kepada para guru agar tidak mudah percaya dan mewaspadai berita hoaks dan juga fitnah.

"Guru adalah salah satu profesi yang menentukan dalam mengubah nasib bangsa, hal ini karena guru bertugas mendidik dan mengajar anak-anak, mengubah perilaku serta membentuk karakter," ujarnya di Gorontalo, Jumat.

Menurut Nelson, guru mengembang sebuah tugas yang sangat fundamental. Guru adalah pahlawan mencerdaskan daerah bahkan bangsa ini.

"Pemilu ini adalah pesta besar bangsa ini. Nah, Saya menyampaikan karena guru ini adalah orang yang menjadi panutan oleh masyarakat, untuk mencerahkan kepada rakyat agar menghimbau untuk tidak termasuk pada golongan putih (Golput)" ungkap Nelson.

Ia menjelaskan jika proses Pemilu membutuhkan tenaga, terutama di KPPS dan di KPPS itu banyak guru-guru. 

"Hari ini, banyak guru-guru yang tidak mau, maka hari ini, saya dorong mereka dengan harapan, jangan lihat honornya, tapi lihatlah tujuan berbangsa dan bernegara untuk nasib bangsa dan daerah ke depan," harapnya.

Nelson juga meminta agar guru menggunakan hal politik dengan baik dan berharap tidak ada yang termakan hoaks dan fitnah.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019