Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo, memastikan jika kasus yang menimpa Romahurmuziy, tidak berdampak pada kegiatan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Kami tetap bekerja normal sebab kerja-kerja partai memang telah terencana dan seluruh kader wajib mencapai target-target pemenangan yang telah disusun," ujar koordinator pemenangan Pemilu PPP wilayah Gorontalo Utara, Alfian Pomalingo, di Gorontalo, Sabtu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo itu mengaku, tidak ingin menanggapi kasus yang dihadapi Romahurmuziy lebih dalam.

"Ini musibah yang perlu disikapi dengan cerdas dan kami di daerah meyakini musibah ini dapat diatasi dengan kebersamaan dan kerja keras, termasuk tetap semangat memenangkan Pemilu 2019," ujar Alfian.

Ia pun meminta, agar seluruh kader PPP di Gorontalo tetap solid dan bekerja keras untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2019 termasuk memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 01, yang kemenangannya diyakini signifikan akan diraih.

Sementara itu, kader PPP lainnya yang juga menjabat anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte mengatakan, musibah yang dialami Romahurmuziy merupakan cobaan yang harus dihadapi PPP di tahun politik ini.
Namun kata ia, paling tidak PPP merasa beruntung sebab musibah itu tidak terlalu berpengaruh pada target-target pemenangan.

Mengingat partainya memiliki struktur kepengurusan yang sangat kuat dan kader-kader PPP sudah teruji, termasuk dalam upaya memenangkan Pemilu.
Ia bahkan optimistis, jumlah kursi PPP di DPRD Kabupaten dan Provinsi Gorontalo akan bertambah, termasuk optimistis mampu meraih kursi di DPR RI dari Gorontalo.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019