Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mengajak pihak swasta, untuk terlibat dalam pelaksanaan "Tumbilotohe" atau tradisi malam pasang lampu tiga hari sebelum Idul Fitri.

Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Bone Bolango Rudi Iriawan, Rabu, mengatakan, pihaknya sengaja mengajak pihak swasta untuk bisa berpartisipasi pada malam Tumbilotohe, agar bisa semeriah menyambut Idul Fitri.

Tumbilotohe sendiri merupakan tradisi warga Gorontalo menyambut lebaran secara turun menurun, dan menjadi kegiatan menarik di daerah.

Menurutnya, momentum malam Tumbilotohe sangat memungkinkan bagi pihak swasta untuk melakukan promosi kegiatan usahanya di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

"Kami mempersilahkan pihak perusahaan yang ingin mempromosikan usahanya," tukas Rudi.

Adapun lokasi yang bisa dipilih kata Rudi, antara lain di wilayah sepanjang jalur by pass Kabupaten Bone Bolango, Kecamatan Tilong Kabila.

Dia menambahkan, semarak malam tumbilotohe di Kabupaten Bone Bolango tahun 2014 diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap kunjungan para wisatawan di daerah itu.

"Kita ingin semua wisatawan bisa menikmati malam tumbilotohe di Kabupaten Bone Bolango dengan penuh takjub," kata Rudi.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014