Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Rabu, menggelar "open house" bersama Kepala Desa (kades) dan camat pada hari ketiga Idul Fitri, di rumah dinasnya kompleks perkantoran Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Rabu.

Ia mengaku, khusus lebaran hari ketiga sengaja diluangkan untuk bersilaturahim dengan para aparatur garda terdepan di daerah itu, setelah lebaran hari pertama open house dikhususkan bersama masyarakat luas dan hari kedua dilakukan bersama keluarga besarnya.

"Silaturahim bersama kades dan camat tidak hanya untuk menjalin silaturahim namun untuk memberi semangat kepada aparatur di pemerintahan daerah ini," ujar bupati yang mengaku takkan pernah bosan menggali berbagai informasi dari aparaturnya dari tingkat bawah hingga atas.

Sehingga momen lebaran kali ini, ia manfaatkan untuk mempererat silaturahim dengan para kades dan camat serta keluarga mereka masing-masing.

Selain berdiskusi santai, open house tersebut diwarnai dengan santap bersama yang juga dihadiri pejabat eselon di pemerintahan daerah tersebut.

Open house yang sama juga dilakukan di rumah dinas Wakil bupati Roni Imran dan Sekretaris daerah (Sekda) Ismail Patamani yang berada satu lokasi di kompleks perkantoran tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Iwan Humolungo, mengaku senang bisa menghadiri silaturahim dengan para pimpinan di daerah ini.

"Kami bukan sekedar ingin bersalam-salaman dengan bupati dan wakil bupati, namun bisa menciptakan keakraban antara pemimpin dengan bawahan yang diharapkan bisa berlangsung selamanya," ujarnya.

Ia sendiri tidak menyangka kegiatan open house di tiga rumah dinas tersebut, bisa dihadiri lengkap oleh 123 kades dan 11 camat, sebagai bukti kekompakkan pemerintah daerah yang saling menghormati dan menghargai kinerja masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di pemerintahan daerah ini. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014