Sejumlah pemuda Gorontalo antusias mengikuti seminar Nasional pembangunan karakter pemuda tentang cara menjadi pemimpin kelas dunia, oleh trainer dan motivator muda Indonesia, Syafii Efendi, yang dilaksanakan belum lama ini di Kota Gorontalo.

Para pemuda yang hadir pun paling banyak datang dari berbagai kalangan baik pelajar, mahasiswa hingga usahawan muda yang ada di Gorontalo.

"Harusnya kita membangun karakter diri dari mereka terlebih dahulu, untuk meningkatkan keinginan para pemuda menjadi seorang pemimpin yang memiliki kualitas baik," jelas Syafii Efendi, saat memberikan motivasi pada seminar Nasional tersebut.

Ia menjelaskan, di usia muda seperti ini sangat tepat dijadikan sebagai momen untuk memberikan stimulus kepada para pemuda tentang cara memimpin mulai dari lingkungan kecil hingga ke lingkup yang lebih luas lagi.

"Untuk mencetak pemimpin berkelas dunia perlu diawali dengan penguatan karakter dengan kepribadian yang mandiri," ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan itu digelar untuk membuka mindset anak muda Gorontalo agar bisa meraih sukses pada usia muda dengan karakter yang kokoh serta berkualitas.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan pelatihan tentang bagaimana cara tampil percaya diri di depan banyak orang.

"Bicara soal memimpin pasti perlu yang namanya percaya diri yang tinggi serta penyampaian informasi yang disampaikan di depan umum juga harus mudah dimengerti," jelasnya lagi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu dapat melahirkan pemimpin muda di Gorontalo dengan karakter mandiri serta pemberani.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019