Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan menggelar pemilihan Duta Anti Narkoba tingkat SMA sederajat se Kota Gorontalo di atrium Citimall Gorontalo.

Kepala Seksi Pencegahan dan Dayamas BNN Kota Gorontalo, Andi Isna Arifandi di Gorontalo, Kamis, mengatakan kegiatan itu ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh pelajar jika ingin mendaftarkan dirinya.

"Kriterianya yaitu siswa atau siswi maksimal kelas XI, mendapatkan rekomendasi dari sekolah," ujarnya.

Untuk penilaian pada pemilihan tersebut, menurutnya meliputi kemampuan intelektual, keterampilan diri dan sikap serta penampilan.

"Penjabaran kriteria penilaian yaitu kemampuan intelektual, kemampuan menyuluh dan menjawab soal. Sedangkan keterampilan diri meliputi seni dan olah raga serta mampu menyanyikan lagu mars BNN," ucapnya.

Andi menyebutkan jika pada kegiatan itu, setiap peserta mendapatkan kesempatan maksimal 30 menit.

"Kriteria lainnya yaitu peserta memiliki pribadi yang baik dan berpenampilan menarik, memiliki jiwa kepemimpinan dan sosial yang tinggi," tambahnya.

Para peserta pun tidak boleh terlibat penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya serta tidak mengidap HIV/Aids.

"Selain itu bersedia mewakili Kota Gorontalo ke lomba serupa di tingkat Provinsi pada lomba yang dimulai pada 10-11 April 2019 untuk tahap penyisihan dan grand final pada 13 April tersebut," ujarnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019