Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Gorontalo akan mengaudit kinerja penyediaan layanan air bersih 2013 dan semester I/2014 oleh pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan perusahaan daerah air minum daerah itu.

Pengendali Teknis BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Osa Namiko, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan pendahuluan maupun audit terkait penyediaan/layanan air bersih itu selama 20 hari kalender kecuali Minggu.

"Insya Allah kami akan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Bone Bolango mulai q1 hingga 30 Agustus 2014," kata Osa.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Kilat Wartabone mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan proses audit yang akan dilakukan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo tersebut, bisa menjadi langkah positif untuk bekerja sama dengan baik.

Apalagi menurut Kilat, topik pemeriksaan kali ini erat kaitannya dengan ketersediaan air bersih, terutama kelayakan air minum.

"Kalau airnya tidak layak, akan merugikan masyarakat," kata Kilat.

Dengan audit tersebut kata Kilat, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bisa terbantu dalam mengetahui ketersediaan dan kelayakan air bersih bagi masyarakat di daerah itu.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014