Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Gorontalo Utara membiayai umroh lima orang Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru berprestasi, sebagai penghargaan atas keteladanannya.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Minggu, mengatakan, kesempatan beribadah ke tanah suci Mekkah tersebut, sebagai apresiasi pemerintah daerah kepada para Kepsek dan guru yang dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di daerah ini.

"Mereka dinilai kreatif, profesional dan mampu menunjukkan keteladanan di dunia pendidikan dalam mewujudkan sumber daya manusia berkualitas di kabupaten ini," ujar bupati yang menyerahkan secara simbolis hadiah tersebut pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tingkat kabupaten.

Anggaran pemberangkatan Kepsek dan guru berprestasi bersumber dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora) setempat, sebesar Rp22,5 juta per orang.

Mereka melalui proses penilaian yang cukup ketat untuk meraih predikat terbaik, masing-masing diberikan kepada, Habiba Matoka pimpinan Taman Kanak-kanak (TK) Puspita Bintana Kecamatan Atinggola.

Sisnova Naki guru SD Negeri 1 Moluo, Rida Nasution Bakri SMP Negeri 2 Kwandang, Hasna Tone SMP Negeri 4 Kwandang dan Hanifa Isa Taabi Kepsek SD Negeri 3 Kota Jin Kecamatan Gentuma.

Bupati berharap, hadiah tersebut berdampak positif dan mampu memotivasi para Kepsek dan guru lainnya untuk meningkatkan kinerja dan prestasinya.

"Ini bukan sekedar hadiah, namun harus mampu ditularkan kepada Kepsek dan guru lainnya dalam menerapkan kegiatan belajar mengajar yang mampu meningkatkan kualitas sekolah di seluruh tingkatan daerah ini," ujar bupati.

Ia berharap, pesan 69 tahun Indonesia Merdeka, mampu diimplementasikan secara optimal di dunia pendidikan dalam pencapaian menciptakan generasi bangsa yang berkualitas.

Khususnya di kabupaten ini dibarengi dengan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan seluruh fasilitas, diantaranya menambah ruang kelas baru, renovasi sekolah dan menambah jumlah guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014