Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memastikan jika tidak ada kendala dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) /Madrasah Tsanawiyah) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional untuk Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah).

"Proses jalannya UNBK dan USBN hari ini berjalan lancar. Walau ada sedikit kendala di beberapa sekolah terkait penggunaan komputer," ujarnya usai melakukan kunjungan ke SDN 8 Kecamatan Tibawa dan SMP I Tibawa, SMPN 1 Limboto Barat, Senin.

Nelson mengungkapkan, dalam kunjungan itu ia melihat langsung ada sebagian kecil sekolah yang masih kekurangan komputer.

"Ujian nasional alhamdulillah berjalan baik walaupun mereka ada yang masih bergabung untuk ikut ujian," ujarnya.

Selain itu menurut dia, untuk SMP memang menggunakan komputer, meski masih ada kendala tapi itu akan menjadi bahan evaluasi ke depan supaya seluruh SMP bisa sudah menggunakan komputer sendiri, karena mereka sekarang masih ada yang meminjam di SMA.

"Tidak ada kendala yang ditemui secara krusial, baik pengawas, soal ujian, kelengkapan sarana di sekolah juga sudah bagus dan berikut ketertiban mereka juga baik," ujar Nelson.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019