Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar peringatan Hari Kartini dengan berbagai kegiatan di Taman Budaya Limboto, Senin.

Ketua PKK setempat, Fory Naway mengatakan kegiatan yang digelar diantaranya, Lomba Stand Up Comedy, Lomba Kebaya Cilik, pelatihan peningkatan kapasitas dan kegiatan lainnya.

"Peringatan Hari Kartini adalah momentum tepat untuk merefleksikan kembali semangat dan nilai sejarah perjuangan emansipasi wanita dan kesetaraan gender," ujarnya.

Ia menjelaskan jika kegiatan itu melibatkan beberapa organisasi perempuan, diantaranya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita, Kader PKK dan organisasi wanita di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Gorontalo.

"Saya berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan kali ini tidak hanya sekadar kegiatan seremonial belaka, tapi lebih dari itu," ucapnya.

Semua kegiatan tersebut diharapkan mampu menggugah dan membangkitkan semangat kaum perempuan dan generasi muda, untuk senantiasa menghayati semangat perjuangan RA Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan.

"Ini sangat penting agar kaum perempuan semakin percaya diri untuk tampil berkiprah di berbagai bidang kehidupan di tengah masyarakat. Saat ini, peran dan partisipasi kaum perempuan masih perlu terus didorong dan ditingkatkan," kata dia, lagi.

Ia berharap agar kegiatan kali ini dapat memberikan dampak terhadap bangkitnya semangat kaum perempuan untuk mengasah kemampuan dan kapasitasnya di berbagai bidang kehidupan di masyarakat sehingga kaum perempuan semakin tampil percaya diri dalam berkiprah di tengah masyarakat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019