Tokoh Agama di kelurahan Pentadu, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo mengapresiasi pelaksaaan Pemilu serentak 2019 yang berjalan dengan sangat transparan dan demokratis.

Salah seorang tokoh agama Pohuwato, Sipriyanus Tateni, Minggu, mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilihan umum 2019 telah berjalan dengan lancar, aman, jujur, adil, transparan dan demokratis.

Menurutnya, KPU sebagai penyelenggara banyak menuai pujian atas pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

"Setelah berakhirnya pelaksanaant rapat pleno terbuka tingkat Provinsi Gorontalo, pihak penyelenggara Pemilu 2019 Yang dalam hal ini adalah KPU, serta unsur terkait banyak mendapatkan komentar maupun tanggapan positif," ucapnya.

KPU menuai pujian dari berbagai tokoh agama, tokoah masyarakat dan pemuda di kota maupun kabupaten yang berada di Provinsi Gorontalo.

"Hal ini bisa terwujud karena adanya peran yang dilakukan oleh berbagai pihak yang tergabung dalam pemilu, yang telah memberikan kemampuan terbaiknya, sehingga berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Untuk itu, sebagai tokoh agama di Kabupaten Pohuwato, Sipriyanus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua unsur pelaksana Pemilu, baik dari KPU, Bawaslu Unsur Keamanan TNI-POLRI serta seluruh masyarakat yang telah mensukseskan pemilu yang damai di Provinsi Gorontalo.

"Kepada masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengimbau agar dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta jangan mudah kita dihasut oleh pihak-pihak maupun kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan perpecahan di NKRI yang kita cintai bersama ini," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019