Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango akan berpartisipasi di "Apkasi Expo" tahun 2019, dengan ikut mempromosikan pariwisata dan potensi sumber daya alam.

Apkasi Expo yang akan digelar di Jakarta Convention Centre 3-5 Juli 2019 itu, akan juga ditampilkan berbagai produk khas dan hasil kerajinan tangan dari daerah, agar bisa diketahui publik.

"APKASI Expo menjadi arena bagi Pemkab Bone Bolango untuk mempromosikan wisata serta memperkenalkan ragam produk khas daerah, karena kita juga memiliki produk-produk unik dan layak dijual" kata Sekda Ishak Ntoma belum lama ini.

APKASI Expo juga akan menggelar forum pariwisata, pemilihan putri otonomi, pentas seni, kunjungan wisata hingga temu bisnis. Sekda menambahkan untuk pameran itu harus bisa merepresentasikan daerah.

Sementara itu, warga memberi apresiasi jika sejumlah potensi objek wisata dan produk khas daerah ikut dipromosikan di tingkat nasional, sebagai bahan sosialisasi ke publik.

"Jika memang daerah lebih dikenal luas, khususnya sektor pariwisata, tentunya giat melakukan promosi hingga keluar daerah dan keluar negeri, jangan hanya banyak mempromosikan di daerah sendiri," tandas Nina, salah satu karyawan swasta di daerah itu.

Gadis muda itu mengharapkan sosialisasi juga dengan giat menggandeng media, perluas jaringan hingga bisa mencipatakan warga sadar wisata dalam menjaga semua objek pariwisata yang ada.

Pewarta: Adiwinata/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019