Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, sinergitas dan kebersamaan antara eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam membangun dan memajukan suatu daerah.

Menurut Hamim, Kamis, sesuai Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah, DPRD tidak boleh memposisikan diri seperti DPR-RI,

Sebab DPR RI adalah sebuah parlemen yang berada di luar pemerintahan, sementara DPRD provinsi dan DPRD kabupaten atau kota adalah bagian dari pemerintahan.

Oleh karena itu DPRD Kabupaten Bone Bolango seharusnya tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, demi kepentingan rakyat.

"Untuk hal-hal lain, mungkin bisa kita bicarakan," kata Hamim.

Hamim menambahkan, fakta yang tidak bisa dibantah adalah, bahwa masih banyak yang kurang di Kabupaten Bone Bolango, dan seluruh pihak pun tidak boleh berpuas diri.

Sementara itu, Ketua DPRD Bone Bolango, Azan Piola mengatakan, pihaknya akan senantiasa mendukung pihak eksekutif dan mengawal pemerintahan Bone Bolango di bawah kepemimpinan Bupati Hamim Pou.

"Saya berharap di sisa masa kepemimpinan Bupati Hamim Pou dalam satu tahun ke depan, sinergi DPRD dan eksekutif akan digunakan mendorong Bone Bolango lebih maju dari daerah lainnya," kata Azan.

Pewarta: Wahiyudin Mamono

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014