Manado, (ANTARA GORONTALO) - Pelantikan 45 anggota DPRD Sulawesi Utara periode 2014-2019 hasil Pemilihan Umum Legislatif pada 9 April dijadwalkan pada Senin (8/9) depan.

Sekretaris DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Jhon Palandung di Manado, mengatakan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulut.

Jhon Palandung mengatakan sebelum pelantikan akan dilakukan berbagai persiapan kepada anggota yang akan dilantik tersebut yakni gladi bersih."Gladi bersih direncakan Sabtu (6/9)," kata Palandung.

Menurut Palandung, pelantikan terhadap anggota tersebut akan dilaksanakan di Gedung DPRD Sulut yang memiliki daya tampung 400-500 orang.

Selain itu Sekretariat Dewan juga akan menyiapkan tenda bagi para undangan lainnya yang akan hadir untuk menyaksikan pelantikan anggota DPRD tersebut.

"Juga telah menyiapkan layar lebar yang diletakkan di tenda, untuk menyaksikan pelaksanaan pelantikan tersebut," katanya.

Jumlah anggota DPRD Sulut yang akan dilantik sebanyak 45 orang berasal dari sejumlah partai peserta Pemilu.

Dari jumlah tersebut PDI Perjuangan sebanyak 13 anggota, Partai Golkar sembilan anggota, Partai Gerindra enam anggota, Partai Demokrat enam anggota.

Kemudian dari Partai Amanat Nasional tiga anggota, Partai Keadilan Sejahtera dua anggota, Partai Nasdem dua anggota, PKPI dua angggota, PPP satu anggota dan Partai Hanura satu anggota.

Puluhan anggota DPRD tersebut utusan dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing Dapil Sulut satu meliputi Kota Manado, Dapil Sulut dua meliputi Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Dapil Sulut tiga meliputi Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud dan Sitaro, Dapil Sulut empat meliputi Bolaang Mongondoiw Raya, Dapil Sulut lima meliputi Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara kemudian Dapil Sulut enam meilputi Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014