Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango akan membangun hotel pertama di daerah tersebut.

Ia mengatakan jika hotel tersebut diberi nama Hotel Suwawa yang juga akan berfungsi sebagai Rumah Adat Suwawa, yang berlokasi di eks Gotong Royong Suwawa yang saat ini ditempati oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparek) Bone Bolango.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini akan segera dikerjakan. Karena kita melihat kalau ada orang-orang tua siswa SMA Terpadu Wirabhakti yang datang, mereka hanya menginap di rumah penduduk atau menginap di hotel di Kota Gorontalo bahkan ada yang langsung pulang," ujar Hamim di Gorontalo, Sabtu.

Ia menambahkan, jika daerah itu memiliki hotel maka para orang tua siswa bisa menginap di Hotel Suwawa. Belum lagi hadirnya Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Bone Bolango.
 
"Tentu orang-orang atau mahasiswa bahkan dosen terbang dari berbagai daerah mereka butuh tempat tinggal. Tidak musti mereka tinggal di Kota Gorontalo," ungkapnya.

Hamim mengaku jika saat ini satu-satunya daerah di Gorontalo yang tidak punya hotel adalah Kabupaten Bone Bolango.

"Tidak ada hotel kita disini, sama sekali tidak ada hotel. Ada dua yang tidak ada di Bone Bolango hingga saat ini, yakni tidak punya hotel dan pusat pertokoan," tambahnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019