Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, meminta Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) di Provinsi Gorontalo, mampu menyajikan informasi pemersatu rakyat.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) RRI ke-69, di aula kantor RRI, bersama Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Kamis.

"Saya pribadi sangat menyenangi siaran yang disajikan RRI dan berharap lembaga penyiaran ini semakin maju, serta mampu memberikan informasi terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengaku sangat berterima kasih terhadap peran RRI yang selalu setia menyajikan berbagai agenda dan kegiatan pemerintah daerah kabupaten Gorontalo Utara, sehingga masyarakat hingga di pelosok wilayah bisa mengetahui perkembangan dan kemajuan daerah yang dipimpinnya.

Menurutnya, kondisi RRI sebagai radio publik mampu memberikan informasi dan pengetahuan, termasuk solusi-solusi nyata dalam memecahkan persoalan bangsa yang semakin kompleks.

Sehingga ia berharap, RRI terus memacu diri menyajikan siaran-siaran berkualitas yang diminati masyarakat, seperti dialog interaktif menghadirkan nara sumber berkompeten termasuk dari seluruh instansi pemerintah daerah.

Dengan begitu, sebagai penyaji informasi pertama di ruang dengar masyarakat, RRI akan mendukung kegiatan pemerintahan provinsi maupun daerah sebagai media partner.

Bupati bahkan mengusulkan, agar RRI membuat program khusus yang akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk memberi saran dan kritik pada perbaikan pelayanan pemerintahan dan pembangunan yang sedang dijalankan di setiap daerah.

"RRI harus mempertahankan independensinya, serta mampu menyajikan berita dan informasi positif untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan rakyat," ujar bupati yang ikut melakukan penyalaan obor peringatan HUT RRI di Gorontalo. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014