Polda Gorontalo menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di Desa Lupoyo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto mengatakan selaku institusi yang diberi tugas dan tanggung jawab dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri dituntut untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan, serta penegakan hukum yang dilaksanakan secara optimal.

"Khusus di bidang pelayanan kedokteran dan kesehatan, Polri telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan insidentil yang memerlukan kehadiran tenaga ahli di bidang kedokteran dan kesehatan Polri," ujarnya.

Ia menjelaskan, sejalan dengan hal tersebut, Polda Gorontalo menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat baik berupa bakti sosial maupun bakti kesehatan.

Untuk kegiatan bakti kesehatan, diselenggarakan oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Gorontalo, BKKBN, Bantuan kesehatan TNI, dan mitra lainnya.

Bakti sosial tersebut yaitu pengobatan gratis, sunatan massal dan pelayanan keluarga berencana serta kegiatan donor darah.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya dalam memperoleh pelayanan di bidang kesehatan," harapnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019