Kepala Bank Mandiri Gorontalo, Imam Achamadi mengatakan para peserta terpilih program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) akan mengenalkan budaya dan pariwisata daerah setempat di Jawa Timur.

"Melalui program SMN yang merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), para peserta akan mengenalkan budaya dan wisata daerah serta mengenal budaya dari Jawa Timur," ujarnya di sela-sela seleksi SMN di Gorontalo, Minggu.

Ia menjelaskan jika para peserta dari Gorontalo juga akan mendapatkan wawasan tambahan tentang budaya dan juga potensi wisata yang ada di Jawa Timur, yang nantinya akan mereka sampaikan ke teman-teman maupun orang-orang di sekitar mereka.

Iman mengatakan jika program SMN yang akan diikuti oleh 24 siswa Gorontalo dan guru berprestasi itu bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air kepada para peserta.

"Untuk pelaksanaan BHUN di Provinsi Gorontalo kami bekerjasama dengan pemerintah daerah, baik provinsi dan kabupaten kota," ucapnya.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan BHUN 2019 di Provinsi Gorontalo yang telah dilakukan antara lain membagikan 1.000 AL Quran kepada masjid dan pondok pesantren di daerah itu, pasar murah paket bahan kebutuhan pokok, serta pemberian santunan dan bantuan peralatan sekolah.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator.



Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019