Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan ruang bedah sentral di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila segera beroperasi.

"Saya sudah  kedua kalinya di bulan Juni 2019 meninjau ruang bedah sentra,  ruang Intensive Care Unit (ICU), Intensive Cardiologi Care Unit (ICCU) di rumah sakit untuk segera dapat digunakan karena sudah 1 tahun lebih belum beroperasi," ucap Bupati Hamim Pou, Selasa.

Bupati menginginkan pada awal bulan Juli 2019 terdapat  32 ruang VIP RSUD Toto Kabila sudah segera beroperasi untuk layanan masyarakat.

Menurutnya, karena RSUD Toto Kabila sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), jadi selain fungsinya sosial juga ada fungsi bisnis juga yang harus berjalan.

"Kemudian, karena ini menyangkut memindahkan orang, memindahkan manusia, maka harus ada peninjauan. Kita ingin memberikan keyakinan kepada kawan-kawan di rumah sakit bahwa pada tanggal 31 Juni atau 1 Juli 2019 nanti mereka sudah benar-benar sudah siap melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan" jelasnya.

Lebih lanjut Hamim mengungkapkan, Pemkab Bone Bolango telah menginvestasikan puluhan miliar untuk membangun, mengembangkan, dan melengkapi fasilitas di RSUD Toto Kabila lewat APBD.

"Selama 5-6 tahun terakhir ini kita sudah menggelontorkan puluhan miliar untuk rumah sakit ini," ungkap dia.

Hamim pun berharap pada akhir masa jabatannya, RSUD Toto Kabila tersebut sudah terlihat sebagai rumah sakit dengan standar Tipe B plus di Gorontalo.

"Salah satu yang menjadi keistimewaan dari rumah sakit ini, ruang operasinya paling banyak, ada delapan ruangan operasi kemudian dengan kamar VIP terbanyak," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019