Kabupaten Gorontalo diberi kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V KNPI Provinsi Gorontalo tahun 2019, setelah ada pertemuan yang dipimpin langsung Fedriyanto Koniyo selaku Ketua MPI DPD I KNPI, belum lama ini.

Ketua Panitia (OC) Musda KNPI Elvikman Landjoi, Rabu, mengatakan sesuai arahan MPI DPD I Gorontalo, semua pihak, yakni Pengurus dan panitia pelaksana bergerak cepat melakukan persiapan sehingga benar-benar optimal, karena rencana kegiatan pada Juli 2019.

Menurutnya, kegiatan itu akan terbagi dua, yakni Pra musda sebagai kegiatan konsolidasi Pengurus KNPI bersama OKP/OKPI serta musda itu sendiri.

"Dua kegiatan ini Insya Allah akan dihadiri Anggota DPR/MPR dan pemerintah pusat," tambahnya.

Pengurus KNPI yang lama mempersiapkan dan mempertanggungjawabkan apa yang sudah dilaksanakan selama periode masa kerja sebelumnya.

Hal penting juga Musda KNPI juga akan memberikan "KNPI Award" kepada tokoh masyarakat yang berjasa bagi pembangunan daerah dan pengembangan bidang kepemudaan.

Landjoi bersama Koordinator Steering Committee (SC) Ismail M. Djafar sudah mempersiapkan agar kegiatan ini lebih meriah dibanding sebelumnya. Langkah awal adalah dengan melakukan konsolidasi antara Pengurus DPD I dengan DPD II KNPI Kabupaten/Kota bersama OKP/OKPI yang dibingkai dalam kegiatan pra musda.

Selain itu SC juga memberikan ruang sebesar-besarnya kepada siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD I KNPI Provinsi sesuai AD/ART KNPI yang nantinya akan disampaikan berikutnya. Musda ini juga akan menghadirkan seluruh Pengurus DPD I Provinsi Gorontalo dan DPD I KNPI Kabupaten/Kota Serta perwakilan OKP/OKPI.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019