Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu, di Gorontalo, Jumat, mengatakan jika daerah itu berhasil mempromosikan potensi daerah di ajang asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019.

"Banyak pengunjung tertarik mengunjungi bahkan membeli produk-produk unggulan yang kami promosikan, bahkan Gorontalo Utara berhasil meraih stan kategori terbaik," ujarnya.

Ia mengaku, prestasi ini merupakan modal bagi pemerintah daerah untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki, khususnya di sektor perikanan, pertanian dan pariwisata.

Produk-produk unggulan yang mampu diterima masyarakat nusantara kata dia, menjadi penyemangat bagi pemerintah daerah untuk terus berinovasi mengembangkan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki.

Ajang Apkasi Otonomi Expo 2019 pun kata Wakil Bupati, dipandang sebagai terbukanya peluang pintu pasar nusantara yang akan memudahkan kabupaten itu untuk memasarkan beragam potensi unggulannya.

Seperti beras Buruna organik, sambal roa atau sagela dan abon ikan cakalang yang cita rasanya sangat terterima.

Selain itu kata Wakil Bupati, pemerintah daerah mendukung keikutsertaan Putri Gorontalo Utara pada ajang pemilihan Putri Otonomi yang akan digelar tahunan pada kegiatan tersebut.

Hal itu penting, mengingat Putri Otonomi diharapkan mengenalkan kabupaten ini lebih luas di tingkat nasional, meski pada keikutsertaan kali ini belum meraih prestasi tertinggi, namun ke depan diharapkan akan tampil lebih baik lagi.

Disamping harus memiliki kriteria sebagai putri daerah yang cerdas, bertingkah laku menarik dan cantik, seorang Putri Otonomi dari Gorontalo Utara pun dibekali dengan kemampuan dan keterampilan, dalam mengenalkan daerah dan seluruh keunggulannya di tingkat nasional.

"Tidak sia-sia keikutsertaan daerah kita di ajang ini, sebab banyak keuntungan yang diperoleh khususnya dalam mempromosikan daerah dan kekayaan pariwisata yang dimiliki, juga mampu membuka peluang investasi untuk pengembangan produk-produk unggulan di bidang pertanian dan perikanan," ujarnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019